Rahasia sukses dalam hidup - Deadline

Konten [Tampil]
Rahasia sukses - Deadline


Hidup kita selalu bersinggungan dengan deadline. Sejak masa sekolah sampai bekerja, kata deadline selalu nempel dan tak jarang sering membuat kita frustasi. Tapi tahukah teman-teman, jika kita berdamai dan pada akhirnya bisa mencintai deadline, hidup kita akan jadi lebih bergairah dan bisa menggenggam kesuksesan yang kita inginkan?

Contohnya ketika ingin menulis sebuah buku. Apa jadinya jika tidak ada deadline yang ditetapkan? Hari ini menulis semampunya dan sedapatnya, mungkin beberapa paragraf lalu berhenti untuk mencari inspirasi baru. Besok melanjutkan menulis lagi sampai beberapa lembar dan mungkin bisa dapat bagian prolog.

Keesokan harinya mulai menulis lagi beberapa ide yang muncul. Jika pola yang diterapkan seperti itu, tidak ada deadline yang ditetapkan, setiap hari selalu menulis dan lama-lama akan bosan dengan sendirinya. Hasilnya, buku yang diimpikan tidak segera terbit. Yang tersisa hanya  draft tulisan yang pada akhirnya hanya jadi penghuni folder komputer.

Contoh lain bahwa penggunaan deadline ini penting sebagai pemicu dalam bekerja maupun berkarya adalah deadline upload video bagi youtuber. Hampir semua youtuber besar, selalu punya deadline dalam mengelola channelnya. Mereka menentukan jadwal upload di waktu dan hari yang telah ditentukan. Ada yang seminggu sekali, ada yang dua kali di hari selasa dan jumat, di jam 19.00 wib. Deadline, menjadi pengikat mereka untuk meraih kesuksesan. 

Sukses dalam hidup


Memang, tidak semua orang bisa memenuhi batas waktu yang telah ditentukan. Apalagi jika batas waktu itu sifatnya harian, rasanya sungguh berat dan menyiksa. Saya pun mengalami hal serupa dalam mengelola blog kangwiwid ini. Sebagai seorang blogger pemula, saya bercita-cita blog ini bisa memiliki ribuan artikel yang bermanfaat buat pembaca. 

Namun seperti yang teman-teman lihat, artikel blog ini baru berjumlah puluhan. Padahal waktu sudah berjalan hampir 6 bulan sejak mulai serius mengurus blog ini.
Apa yang sebenarnya terjadi? karena saya tidak pernah menetapkan deadline dalam menulis artikel untuk blog ini. Sempat beberapa minggu tidak upload artikel sama sekali.

Baru sekarang saya menyadari pentingnya deadline dalam hidup. Mulai minggu lalu, saya menetapkan deadline menulis sehari satu artikel. Ini harus saya lakukan dan wajib saya patuhi, agar bisa mengembangkan blog ini seperti yang saya impikan, bisa mendapat ribuan pengunjung setiap hari.

Sejujurnya, saya baru menjalani pentingnya deadline ini 4 hari yang lalu. Setiap hari harus bisa membuat satu artikel dan segera menerbitkannya jam 8 pagi. Saya udah cek via analityc blog, traffic blog ini meningkat 200 %. Wow...ternyata ada efeknya juga ya. Saya pun jadi semakin bersemangat untuk menjalani deadline yang saya buat.

Apa untungnya punya deadline ?


Menurut saya secara pribadi, sangat rugi dan buang-buang waktu jika tidak mempunyai deadline. Contoh nyata sudah saya buktikan sendiri, mempunyai deadline menulis artikel untuk blog ini, mampu meningkatkan kunjungan pembaca di blog ini. Saya semakin bersemangat untuk menjalani deadline diri saya sendiri demi berkembangnya blog kita tercinta.

Itu tadi contoh yang saya jalani dan manfaatnya bisa langsung saya rasakan. Teman-teman yang belum menetapkan deadline dalam pekerjaan dan usaha yang sedang ditekuni, segera buat deadline agar semakin meningkat pekerjaan dan usahanya. Bagi yang sudah, perketat deadline menjadi harian yang teman-teman rasa cukup berat untuk dijalani.

Setiap pagi waktu bangun pagi, pikiran kita akan selalu bekerja untuk menuntaskan deadline hari ini. Mencari ide dan bekerja dengan sepenuh hati, bisa menyehatkan jasmani dan rohani kita. Semakin sering kita memenangkan tenggang waktu yang telah ditetapkan, kualitas dan hasil akan semakin meningkat. Jadi, sangat penting memiliki deadline dalam hidup ini.

Deadline

Semakin rutin akan semakin mengerti kelebihan dan kekurangan diri sendiri dalam menjalani pekerjaan kita. Ibaratnya seperti rutin menjalani latihan olah raga, lama-lama akan menjadi olahragawan yang mempunyai skill matang dan tahu titik lemah apa yang harus diatasi. Sama sekali gak ada ruginya jika menjalani hidup sesuai deadline.

Kesadaran menjalani deadline.


Ada satu pertanyaan yang terselip dipikiran, bagaimana cara menjalani deadline ketat yang kita tetapkan sendiri dan dijalani sendiri. Biasanya, kalau tidak ada figur bos atau sebuah lembaga yang mengontrol deadline tersebut, kita pun akan cenderung memaklumi jika gagal. "Gak papa lah, toh gak merugikan orang lain. Besok pasti aku tepati." Pikiran seperti ini yang akan muncul ketika kita merasa jenuh dan kehabisan ide untuk mengerjakan tugas sesuai deadline.

Melawan malas dalam diri sendiri memang berat, tapi bukan berarti tidak bisa. Bagaimana mengatasi sifat malas, sudah saya buatkan artikelnya, silahkan dijelajahi. Jika ingin konsisten mengejar deadline, kamu harus tahu keuntungan nyata apa yang akan didapatkan darinya. Disinilah pentingnya kesadaran dari dalam diri sendiri. Buat deadline ketat dengan segera dan terapkan untuk pekerjaan utama terlebih dahulu.

Terima kasih

wiwid kurniawan Seorang Blogger pemula yang belajar merangkai kata kata sederhana

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rahasia sukses dalam hidup - Deadline"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel