Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Filosofi warna orange yang belum diketahui orang

Filosofi warna orange sama uniknya seperti filosofi warna yang lain, serta mengandung makna mendalam. Arti warna orange memberi kesan hangat dan kuat, serta memberi kesan mendalam bagi orang lain. Warna orange menjadi simbol ingatan akan kenangan manis di masa lalu.

Warna orange merupakan simbol kehangatan atas sebuah hubungan dan perasaan semangat yang berapi-api. Filosofi warna orange sebagai simbol orang yang suka berpetualang, membangkitkan rasa percaya diri, rasa optimis yang kuat, serta kemauan kuat untuk bersosialisasi.

filosofi warna orange

Warna orange tercipta dari gabungan warna merah dan kuning. Sebelumnya sudah kita bahas tentang filosofi warna kuning sebagai simbol warna yang paling bahagia. Semua warna memiliki makna filosofis yang terkandung di dalamnya. Filosofi warna pink, filosofi warna jingga, filosofi warna hijau, putih, dan sebagainya.

Filosofi Warna Orange

Warna orange berada pada panjang gelombang 620 - 585 nm. Dalam kode css, warna orange memiliki kode #ff7f00. Di alam, warna oranye bisa kita temui pada warna buah jeruk. Warna orange sering digunakan oleh orang-orang yang penuh kreativitas serta memiliki perasaan bahagia dalam hidupnya.

Warna ini akan membantu seseorang untuk meringankan beban dalam hati, rasa kecewa pada seseorang, dan kesedihan yang sedang dialami. Seringkali warna orange digunakan untuk mendapatkan perhatian karena memiliki visibilitas tinggi.

Warna orange memiliki unsur warna yang berarti keberanian namun penuh dengan ketenangan, sehingga tidak terlihat agresif. Sifat ini didapat dari warna merah yang berarti semangat membara dan warna kuning yang berarti tenang.

Kekuatan yang dimiliki oleh warna orange lebih banyak ke sifat emosional. Maka tak heran jika orang yang dominan warna orange, lebih bisa menguasai kekuatan emosional yang dimiliki.

Makna Filosofi Warna Orange

Dari sedikit uraian diatas, dapat kita ketahui makna filosofi warna orange adalah munculnya sifat energik pada diri seseorang. Sifat energik ini berpengaruh kuat dalam kehidupan sehari-hari yang timbul karena perasaan dan pemikiran orang tersebut merasa tenang dan penuh percaya diri.

Segala gerak fisik manusia berasal dari pemikirannya. Dimulai dari perasaan seseorang lalu mengalirkan perintah ke otak untuk di teruskan kepada gerak fisik kita. Jika perasaan seseorang bahagia, tenang, dan penuh kasih sayang, secara otomatis akan memicu pikiran yang tenang. Pikiran yang tenang akan membuat kita sehat dan lincah dalam menjalani sebuah pekerjaan.

Antara makna sebuah warna dan pola pikir memiliki kaitan erat yang tidak bisa dipisahkan. Maka, sangat penting untuk mengetahui filosofi warna agar kita bisa memilih dan menentukan warna pakaian yang ingin kita pakai dan sebagainya.   

Filosofi Warna yang wajib kamu tahu

Berikut ini makna dan arti warna yang perlu kamu ketahui agar bisa memberikan dorongan energi positif dalam diri kita. Semua warna memiliki arti dan makna berbeda, maka jangan sampai salah dalam menentukan warna apa yang ingin kamu gunakan.

Filosofi warna hitam

Dalam spektrum warna, hitam menyerap cahaya yang menimpanya. Warna secerah apapun akan terserap oleh warna hitam, sehingga kekuatan dari warna lainnya menjadi tawar. Maka tak heran, ketika ada kesedihan, entah kematian maupun duka lainnya selalu disimbolkan dengan warna hitam.

Warna hitam juga diartikan sebagai ketidakbahagiaan. Kehidupan yang tidak menentu, perbuatan jahat, juga disimbolkan sebagai dunia yang hitam. 

Filosofi warna hijau

Warna hijau melambangkan kesejukan yang mewakili unsur alam semesta. Alam selalu dilambangkan dengan ketenangan, keberuntungan, serta kelahiran baru. Kestabilan dimiliki oleh karakter warna hijau. Bahkan kemakmuran pun dilambangkan dengan warna hijau.

Filosofi warna putih

Warna putih melambangkan kemurnian, kebersihan, kesucian, dan kebaikan. Simbol kesucian dan kebaikan ini sering kali digambarkan pada baju pengantin, petugas medis, serta malaikat pun sering dikaitkan dengan warna putih. Awal yang baru sering dikaitkan dengan warna putih.

Arti warna ungu

Warna ungu timbul dari perpaduan warna biru dan merah. Bahkan, warna ungu dianggap sebagai warna yang unik bagi sebagian orang. Makna dari warna ungu adalah misterius, spiritualitas yang tinggi, serta imajinasi yang luas. warna ungu juga dijadikan simbol warna janda. Pernyataan ini bisa kita temui di Thailand yang melambangkan warna duka bagi janda.   

Filosofi warna biru

Warna biru memiliki arti ketenangan jiwa dan ketenangan pikiran seseorang. Warna biru melambangkan kedamaian, ketertiban, keamanan, dan ketenangan. Kesan melindungi dan menenangkan bisa kita lihat dari warna biru di langit.

Makna warna dalam logo

Makna warna merah dalam logo

Arti warna merah sangat beragam, seperti kemarahan, semangat, passion, energi, cinta, dan keinginan. Banyak brand mengadopsi warna merah pada logo mereka. Sebut saja coca cola, youtube, airasia, espn, dan honda. Warna merah melambangkan simbol neraka, menurut pandangan spiritualitas.

Makna warna putih dalam logo

Warna putih menjadi simbol bersih dan netral. Tanpa bantuan dari warna lain, warna putih tidak bisa berdiri sendiri. Sebuah logo yang hanya memiliki warna putih, tidak akan terlihat. Warna putih membutuhkan warna lain agar terlihat hidup. Sebuah logo yang menggunakan warna putih, memiliki makna kejujuran dan kerapihan dalam pekerjaan. 

Makna warna orange dalam logo

Sebuah brand yang menggunakan logo berwarna orange, memiliki sifat energik, gembira, dan kesenangan. Banyak industri yang menyasar pasar anak-anak menggunakan warna orange sebagai logo perusahaan. Tujuannya untuk membuat target market merasa dekat dan bisa menimbulkan perasaan gembira.

Penutup

Sebagai penutup, kesimpulan dari pembahasan filosofi warna orange adalah warna berkaitan erat dengan perasaan dan pemikiran seseorang. Jika kita bisa menangkap makna yang ada di dalam warna-warna, maka kita bisa menghubungkan antara ikatan emosional kita dengan lingkungan sekitar kita.

Semoga artikel ini bisa menginspirasi kita semua dan memberikan manfaat buat pembaca setia kangwiwid.com

wiwid kurniawan
wiwid kurniawan Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Posting Komentar untuk "Filosofi warna orange yang belum diketahui orang"