Filosofi hidup sederhana tokoh terkenal dunia

Konten [Tampil]
Filosofi hidup sederhana yang bisa kita contoh dari tokoh-tokoh terkenal dunia ini, akan membuatmu berpikir tentang pentingnya kesederhanaan. Menjadi hebat dan terkenal, tidak harus tampil dengan kemewahan. Pelajaran ini yang harus kita petik.

Berikut ini merupakan tokoh-tokoh terkenal dunia yang selalu menerapkan filosofi hidup sederhana. Memiliki kesuksesan dalam hidup, tidak serta merta membuat kita menjadi tinggi hati dan memamerkan apa yang sudah kita capai. Kesederhanaan adalah prinsip hidup yang dijalani dengan konsisten dari awal sampai akhir.

Tidak terikat dengan gemerlap materi untuk mencapai kebahagiaan hakiki, merupakan pondasi dasar filosofi hidup sederhana ini.

Filosofi Kesederhanaan Tokoh Publik


Mark Zuckerberg

pendiri facebook selalu tampil sederhana

Kesederhanaan yang ditunjukkan Mark Zuckerberg terlihat dari penampilannya. Hampir di semua foto dia di internet, selalu menggunakan kaos warna abu-abu. Bahkan koleksi pakaian di lemarinya di dominasi oleh kaos warna abu-abu.

Sebagai seorang pendiri facebook yang saat ini menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, tak membuatnya menjadi orang yang hidup dengan kemewahan.

Ingvar Kamprad

pendiri ikea group

Telah bertahun-tahun Ingvar Kamprad menunjukkan kesederhanaan dalam hidupnya. Kemana-mana selalu mengendarai Volvo tua, bahkan pakaian yang dipakai bukan pakaian yang harganya mahal. Kesederhanaan membuatnya merasa lebih bergairah menjalani hidup.

Pendiri IKEA ini, jika bepergian memilih tiket pesawat kelas ekonomi. Milyader yang sudah lama dikenal dengan hidup sederhana ini, wajib kita teladani gaya hidup dan pemikirannya.

Boris Johnson

pejabat publik yang suka bersepeda

Mantan walikota London dan menteri luar negeri inggris raya ini, selalu menggunakan sepeda untuk pergi ke kantor. Baginya, bersepeda adalah gaya hidup mewah yang seharusnya menjadi pilihan masyarakat di era modern ini.

Tidak seperti pejabat pada umumnya yang menggunakan pengawalan ketat ketika bepergian. Boris Johnson memilih untuk menggunakan sepeda, untuk menunjukkan bahwa hidup sederhana lebih asik daripada hidup yang tampil glamour.

Jennifer Garner

artis hollywood dengan penampilan sederhana

Salah satu artis Hollywood yang tidak mau terlihat hidup mewah adalah Jennifer Garner. Penampilan sehari-hari seperti layaknya ibu rumah tangga biasa. Jika tidak mengenalnya, tidak akan ada orang yang tahu bahwa dirinya adalah artis terkenal.

Setiap hari Jennifer selalu belanja keperluan rumah tangganya di pasar. Dia tidak memilih belanja di mall karena ingin menunjukkan kesederhanaannya.

Steve Jobs

pendiri apple yang sangat sederhana

Sebagai pendiri kerajaan smartphone terkenal dunia, yaitu Apple, Steve Jobs tak serta merta mengubah penampilannya. Kesehariannya selalu tampil dengan sederhana, baik dari cara berpakaian maupun tempat dia tinggal.

Milyarder yang memiliki penghasilan fantastis ini, selalu mengenakan turtleneck hitam, celana jeans, dan sepatu kets putih. Jika diamati, rasanya hanya model itu yang selalu dia beli.

Filosofi Hidup Tokoh Nasional Indonesia


Mohammad Hatta

tokoh nasional indonesia

Kesederhanaan yang diterapkan oleh Bung Hatta terlihat dari perilaku dan pemikirannya. Bahkan dia berpesan tidak ingin dimakamkan di taman makam pahlawan jika meninggal dunia.

Keberangkatannya ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji, tak sedikit pun menggunakan fasilitas dari negara. Padahal beliau adalah wakil presiden pertama Indonesia.

Baharuddin Lopa

filosofi hidup sederhana

Memiliki kekuasaan dan kekayaan tak membuat Baharuddin Lopa menerapkan kemewahan dalam hidupnya. Dalam buku yang berjudul "Siapa Baharuddin Lopa" ada satu cerita beliau membelikan mainan untuk cucunya seharga Rp. 7.500,-

Padahal jika ingin membelikan mainan yang harganya mahal pun bisa, mengingat beliau adalah menteri kehakiman dan HAM pada era presiden Abdurrahman Wahid.

Sutami

kesederhanaan sutami

Pada era presiden Soekarno dan presiden Soeharto, Sutami dipercaya menjadi menteri pekerjaan umum. Meski mempunyai jabatan dan kemampuan untuk hidup secara mewah, tidak dilakukannya karena filosofi hidup sederhanaa yang dia terapkan begitu kuat.

Bahkan, untuk membeli rumah yang di tempati, beliau cicil dan baru lunas menjelang pensiun pada tahun 1978.

Sampai disini dulu artikel tentang filosofi hidup sederhana dari tokoh-tokoh terkenal yang menginspirasi kita untuk hidup dalam kesederhanaan.

wiwid kurniawan Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Filosofi hidup sederhana tokoh terkenal dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel