Kata kata romantis untuk menyatakan cinta

Konten [Tampil]
Kata kata romantis singkat dan lucu tapi efektif untuk menyatakan ketulusan cinta buat pacar yang jauh
kata kata untuk menyatakan cinta dijamin diterima

Buat kamu yang lagi usaha nembak calon pacar tapi bingung memilih kata kata romantis untuk menyatakan ketulusan cinta? Jangan sampai salah langkah bro sist, buat calon pacar yang masih jauh, ikuti cara dahsyat berikut ini. Dijamin efektif dan langsung diterima.

Menggunakan rangkaian kata romantis untuk menyatakan isi hati, memang terdengar mudah, tapi pada prakteknya sangat susah untuk dilakukan. Alasan sederhananya adalah kita bukan pujangga. 

Tapi tenang, meski kita bukan pujangga, ada cara mudah untuk membuat untaian kata yang akan membuat si dia jatuh cinta dan akan menerima kita.

Bagi cewek-cewek, sebelum lanjut baca artikel ini, bisa baca dulu tanda awal lelaki jatuh cinta di artikel sebelumnya. Kenapa harus tahu tanda-tandanya, karena kebanyakan cewek tidak mau nembak duluan. Bener gak? Kayaknya udah jadi tradisi turun temurun ya..hehe

Urusan percintaan memang sedikit rumit, apalagi kalau menyangkut soal siapa duluan yang harus nembak. Cowok dulu atau cewek? Tapi bagi kamu yang setuju cewek gak boleh nembak duluan, sebaiknya pikirkan dulu statement  ini.


Kenapa cewek gak boleh nembak cowok duluan?


Pola pikir bahwa yang harus nembak atau menyatakan cinta cowok dulu, ternyata masih ada penganutnya lho. Aku juga gak tahu darimana prinsip ini berasal dan apa yang melatar belakangi pemikiran ini.

Ada yang bilang kalau cewek nembak cowok akan terkesan cewek agresif. Meskipun si cewek sudah yakin kalau dia benar-benar jatuh cinta sama cowok itu. Tapi memilih untuk menunggu doi yang nembak duluan.

Cewek memilih menunggu karena ingin dapat pembuktian cinta dari si cowok. Kalau cowok berani menyatakan cinta terlebih dulu, itu jadi bukti kalau cowok benar-benar cinta dari dalam hati.

Bagi cewek, ditolak ketika menyatakan suka atau cinta adalah sebuah penderitaan yang gak mudah untuk disembuhkan. Perasaan bapernya ngalahin rasa baper ketika diputusin cowok.

Tapi, di jaman sekarang kalau masih ada cewek yang punya prinsip seperti ini akan di cap cewek jadul. Banyak kok diluar sana cewek nembak duluan. 

Nah, kalau kamu yakin seratus persen gak bakal ditolak ketika menyatakan cinta, nembak duluan gak papa, itu sah menurut Undang-Undang.

Oke, kita lanjut ke masalah tembak menembak. Bagaimana memilih kata kata romantis untuk menembak si jantung hati, biar selalu teringat di dalam hati.


Kata kata cinta sederhana tapi bermakna


Siapa sih yang gak ingin menciptakan moment spesial ini dengan persiapan yang matang? ini moment penting dalam hidup, awal dari sebuah babak baru dalam hidup kita.

Pastikan suasananya romantis dan penuh makna. Selain tempat, romantis bisa diciptakan melalui kata kata. Soal pilihan tempat untuk menyatakan cinta yang romantis, akan kita bahas nanti ya.

Bagaimana merangkai kata kata sederhana agar terdengar romantis dan penuh makna? Caranya sangat mudah. Sebelum lanjut, aku mau ingetin, jangan contek mentah-mentah kata kata romantis dari internet, terus kamu ucapkan didepan doi, kamu akan dibilang "Dasar tukang perayu".


Contohnya kata-kata seperti ini :


"Aku melihatmu seakan melihat sisa hidupku di depanku"
"Aku butuh kamu, seperti jantung butuh detak"
"Cinta kita seperti angin, aku tidak bisa melihatnya, tapi bisa merasakannya"

Nah lho, gak mau kan dibilang tukang kibul untuk merebut simpati aja. Makanya, kamu harus ciptakan kata cinta hasil kreasimu sendiri. Akan lebih romantis dan bermakna kalau kata yang terucap spontan dari apa yang ada di sekelilingmu.

Perhatikan apa saja yang menurutmu menarik dari dirinya. Bisa soal rambut, baju, tas, atau barang-barang lain yang dia kenakan saat itu. Bisa juga hal-hal yang dia suka atau bahkan impian dia yang belum kesampaian.

Suasana seperti ini harus diciptakan dulu sebelum kita nembak. Kita harus servise dulu perasaannya, biar terjaga suasananya. Tapi harus diingat, jangan dibuat-buat karena ini bukan acara kehumasan, harus alami.


Kata bijak Singkat dan Lucu



kata romantis di bak truk di jalan

Sebenarnya, cewek maupun cowok tidak suka yang ribet dalam urusan menyatakan cinta. untuk itu, gunakan kata yang efektif, singkat, dan usahakan ada unsur lucunya. Tapi jangan terdengar kita hanya bercanda ya guys.

Nah, ini PR nya yang harus dipersiapkan sebelum nembak si doi. Mungkin ada yang ingat bait pertama puisi  Khairil Anwar yang berbunyi "aku ingin mencintaimu dengan sederhana". Kita bisa contoh penggalan kalimat diatas. Singkat tapi maknanya dalam banget.  

Lalu, bagaimana membuat kata kata romantis yang lucu? Untuk urusan yang satu ini, kita bisa menconteknya dari tulisan yang sering kita lihat di belakang bak truk. Kadang sering ketawa sendiri kalau  baca hasil kreatifitas mereka.

Sepertinya ngasal, tapi kalau dirasakan ya ada benarnya. Contohnya begini, "Aku janji gak akan nakal lagi, kalau (aku) nakal lagi, nanti aku janji lagi". Hahaha terdengar konyol ya.

Untuk para suami, ada juga kata romantisnya dan membuatmu jadi gairah bekerja dan yang pasti istri akan bahagia. "Aku harus kerja keras, karena bedak dan gincu istri, tidak ditanggung BPJS"

Kira-kira contohnya begitu. Teman-teman bisa kreasikan sendiri dan pilih sendiri kata kata romantis lucu tapi efektif untuk menyatakan cinta buat calon pacar yang terihat masih jauh. Hehehe


Tulus dan bijak dalam hubungan


Inilah yang dibutuhkan, tulus dari dalam hati. Benar-benar ikuti perasaanmu ke dia dan harus ekspresif. Karena dalam cinta, sedikit saja kamu tidak tulus, getarannya akan tembus ke perasaan dia.

Jadi, saranku kepadamu, ucapkan kata kata seperti biasa kamu berucap dalam hidup sehari-hari. Yang penting, point penting, maksud, dan tujuan tersampaikan.

Tidak perlu membelikan emas permata untuk menyatakan cinta. Itu nanti kalau hubungan sudah berjalan, kalau kamu sudah jadian dan pada moment yang tepat.

Maksud dari bijak dalam hubungan ya seperti cerita diatas, belum apa-apa sudah kasih barang-barang mewah untuk si doi. Berikan hati dan cintamu dulu kepadanya, berikan rasa percaya yang besar kepadanya.


Cara merangkai kata kata romantis


Sekarang masuk bagaimana merangkai kata kata romantis untuk menyatakan perasaan kita kepada pujaan hati. Syarat utamanya, kamu harus percaya diri untuk menyatakannya. Buat plot cerita sesuai urutan dibawah ini :


  1. Nyatakan apa yang kamu rasakan selama bersama dengan dirinya. 
  2. Bagaimana perasaanmu ketika tidak ada dia di dekatmu. 
  3. Apa asiknya berteman dengannya dan juga apa yang menyebalkan dari dirinya.

Jangan takut dia tersinggung ketika kamu bilang ada hal-hal yang menyebalkan dari dirinya. Justru itu bisa kamu jadikan sinyal untuk mengukur seberapa besar perasaan dia ke kamu. Tapi jangan berkesan menggurui atau melarang dia untuk tidak melakukannya lagi.

Biasanya ketika jatuh cinta, gak ada jelek-jeleknya lihat sikap dan sifat doi. Sejujurnya, hati kita mengirim sinyal tanda tidak setuju, tapi takut untuk menyatakannya. 

Ini bagian pentingnya, jangan nyatakan "Aku cinta padamu, aku gak bisa hidup tanpamu, maukah kau jadi pacarku?"

Buat kesan yang beda, buat si doi bertanya dalam hati "Kita sudah jadian ya?" 

Romantisme sebuah hubungan adalah ketika kata cinta tak terucap tapi saling terikat dalam rasa yang tak bisa diungkap. Dijamin, kamu bakalan senyum-senyum sendiri meskipun sudah sampai di rumah.

Seperti yang aku nyatakan diatas, jangan gunakan kata kata dari orang lain apalagi hasil browsing. Rangkai kalimatmu sendiri menjadi sebuah kata yang penuh cinta dari bahasa sederhana.

Ikuti alur cerita diatas dan buat kata kata cinta versimu sendiri yanng paling personal dan masih ada kaitan dengan dirinya. 

Salam jatuh cinta.             
wiwid kurniawan Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Kata kata romantis untuk menyatakan cinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel