Tanda pria jatuh cinta

Konten [Tampil]
Halo sobat cewek, kali ini aku mau berbagi tips buat kalian. Tanda-tanda pria sedang jatuh cinta. Cinta beneran atau cuma cinta bohongan. Ini wajib kalian tahu, biar tidak terus-terusan ketipu.  

rahasia-pria-saat-sedang-jatuh-cinta

Sebenarnya ini rahasia para pria, tapi dari pada kami selalu dapat gelar sebagai seorang pendusta cinta, ada baiknya aku luruskan statetment kalian tentang kami. Kenali tanda-tandanya, maka kamu akan mudah menaklukkannya.

Ketika pria merasakan jatuh cinta, akan ada sedikit perubahan pada sifat, sikap, dan perilakunya. Pokoknya akan mudah merasakan bahagia. Tapi itu bisa diukur, berapa lama perubahan itu bertahan, akan ketahuan kadar cintanya palsu atau beneran. Simak baik-baik ya.


Cak Lan, pagi itu nekad mandi meskipun suhu udara menunjukkan angka 9 derajat celcius. Iklim dan cuaca akhir-akhir ini memang sangat ekstrim. Alasan itulah yang memperkuat Cak Lan tak pernah mau mandi dua minggu ini.

Mampir sini dulu : Cara efektif melupakan mantan meski masih sayang

Tapi ada yang beda pagi ini, tiba-tiba dia mau mandi. Alasannya sih mau ke pasar pagi, mumpung lagi ramai orang jualan sapi. Lumayan kan, buat nambah koleksi video di youtube, syukur-syukur bisa cepat di monetisasi.

Selesai mandi, semprot minyak wangi kanan kiri, sambil mendendangkan lagu “hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbunga, hai begitulah kata para pujangga” Mbah Sarmo hanya geleng-geleng kepala, paham kalau anaknya sedang jatuh cinta. Pertanyaanya, jatuh cinta sama siapa ya ?

Sudah dandan rapi, kamera juga sudah siap, segelas kopi panas sudah dia habiskan, bergegaslah dia menuju pasar pagi. Sebenarnya masih terlalu pagi untuk meliput orang-orang jual beli sapi. Saat ini baru jam 5 pagi lho, cak Lan.

Kayaknya emang beneran lagi jatuh cinta nih. Biasa jam 10 bangun paling pagi. Ah, jangan berprasangka dulu, sebaiknya kita ikuti kemana dia pergi. Beneran ke pasar pagi meliput sapi, atau nemuin si Sari, cewek manis penjual kopi di pasar pagi.


Jatuh cinta, membuatmu tak berhenti berusaha


Sampai di pasar pagi, belum terlalu banyak pembeli dan penjual sapi. Tapi warung kopi si sari, sudah ramai pembeli. Suara tawa cak Lan memecah dinginnya pagi, nyata terdengar dari tengah kerumunan pria-pria penikmat kopi.

Tuh bener kan, pasti lagi PDKT sama Sari. Cak Lan antusias bercerita soal cara ambil video yang bagus untuk di upload di youtube. Bagaimana susahnya proses editing. Bikin thumbnail yang unik biar orang mau mampir ke channel youtube nya. Pagi itu, dia sangat mendominasi obrolan diantara teman-temannya.

Tapi emang gak bisa di tipu ya, kalau orang lagi jatuh cinta. Ngobrolnya sih sama teman-teman pedagang sapi, tapi matanya lirik-lirik ke Sari terus. Apapun celetukan Sari, cepat-cepat dia respon, padahal dia lagi cerita serius soal proses orang mau beli sapi karena melihat video youtube nya.

Satu persatu teman-teman cak Lan mulai meninggalkan warung karena beberapa truk pengangkut sapi dari desa-desa sekitar mulai berdatangan. Emang beruntung kalau ketemu orang lagi jatuh cinta di warung, jadi gak perlu bayar apa yang kita makan dan minum.

“Udah tinggal aja, nanti sekalian jadiin satu sama punyaku. Sekali-sekali aku yang traktir lah.” Kata cak Lan ke teman-temannya dengan suara kenceng, berharap orang-orang di seluruh pasar tahu kalau dia banyak duit. Hehe

Spontan semua orang panggil dia dengan sebutan BOS. Makasih bos, siap boskuh, wah ngrepotin nih buooss, jadi enak. Respon teman-teman cak Lan, membuat Sari tertawa. Ehm, itu sih hanya strategi aja, biar orang cepet-cepet pergi dari situ, dengan iming-iming dibayarin juga.

Minimal ada kesan untuk Sari bahwa masa depan akan cerah kalau hidup berumah tangga dengan cak Lan. Setelah melihat suasana agak sepi, cak Lan keluarin sesuatu dari balik jaketnya. Wah, ada kejutan nih untuk sari.

kado-cinta

Betul sekali, tampak sebatang coklat dia keluarkan dari balik jaket tebalnya. Lalu perlahan menghampiri sari sambil berkata, “selamat ulang tahun, ya Sari, semoga panjang umur, bahagia, tetap cantik seperti ini, dan mudah-mudahan kamu khilaf dan mau jadi pacar orang biasa seperti aku ini.”

Tuh kan mulai gombalnya. Ahh, udah ketebak nih. Ini mah tanda-tanda cinta-cintaan aja. Hati-hati mbak Sari, jangan cepet-cepet diterima kalau si doi nembak. Tarik ulur dulu sampai semua keanehan sifat dan sikapnya kembali normal seperti sedia kala. Dasar cak Lan, cara nembak cewek yang bener aja belum bisa.


Kalau cinta beneran itu malu-malu


Sampai di rumah, cak Lan tertunduk lesu sambil terus melototin HP nya. Waduh, kayaknya cak Lan belum bisa merebut simpatik si Sari. “Haduh, Sari lagi sibuk apa toh, dari tadi tak WA gak balas-balas”

Mbah Sarmo, yang sejak tadi duduk di dapur, melangkah masuk ke ruang tamu, sambil menyanyikan lagu campursari “Lorone loro, ora koyok, wong kang nandang wuyung. mangan ra doyan, rajenak dolan, neng omah bingung

“Opo toh pak, biasa gak pernah nyanyi sekarang ikut-ikutan nyanyi” cak Lan bergegas masuk ke kamarnya.


Mbah Sarmo hanya tersenyum kecil sambil mengingat kata kata bijak dari kakeknya Cak Lan dulu, "witing tresno jalaran soko kulino" salah satu filosofi hidup orang jawa yang masih dipegang erat mbah Sarmo. Belum jalan bersama, gak tahu sifat-sifat dan kelakuan atau juga pemikiran cewek yang ditaksir, ya susah kalau mau jadian.

Nah, teman-teman, itu tadi tanda-tanda kalau pria jatuh cinta. Kalau menemui kejadian seperti itu, jangan buru-buru seneng ya, tahan dulu beberapa waktu. Karena itu baru masuk tahap tanda-tanda pria suka pada wanita. Belum masuk ke fase jatuh cinta yang bener-bener cinta.

Ciri paling gampang dideteksi adalah, kalau jatuh cinta beneran, pria itu cenderung malu-malu dan cara bicaranya jadi santun. Gak kayak cak Lan di pasar tadi pagi, itu hanya cari perhatian kamu saja. Jadi, begitulah cara mengetahui pria jatuh cinta. Cinta beneran atau cinta bohongan.

Salam 


wiwid kurniawan Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Tanda pria jatuh cinta"

  1. Wahh wahhh wahh luar biasa menjiwai banget. Hahaha

    ReplyDelete
  2. ya begitulah, biar kejombloan segera berakhir
    mantabs

    ReplyDelete
  3. Pantesan cak Lan sekarang makin rajin gongyo daimoku dan rajin menabung ya :))

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel