Cara efektif melupakan mantan, meski masih sayang

Konten [Tampil]
Melupakan mantan pacar, apalagi kita masih memiliki perasaan sayang kepadanya, memang sulit untuk dilakukan. Tetapi bukan berarti tidak bisa.

Cara efektif melupakan mantan yang masih kita sayang

Ada banyak cara untuk bisa melupakan mantan tanpa galau dan tetap bisa berteman kembali dengannya. Cara-cara yang akan saya sampaikan, adalah cara paling efektif yang belum pernah ada di manapun juga.

Buat yang lagi patah hati, jangan berkecil hati ya. Jalan masih panjang, masa depan harus tetap diperjuangkan. Apalagi patah hatinya karena ada orang ketiga, jangan sekali-sekali mengambil jalan pintas yang akan merugikan diri sendiri.

Cinta adalah perasaan sayang kita kepada orang lain. Biasanya ada embel-embel, cinta tanpa pengorbanan. Ketika kita memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang, kemudian menyatakan hubungan itu dengan status pacaran, artinya kita sudah siap menerima seperti apa sikap dan sifat pacar kita.

Baca dulu :  5 tips menjaga ldr tetap romantis

Ini tips sebelum mulai pacaran ya, untuk bisa meminimalisir patah hati. Kalau kita sudah menerima sikap dan sifat orang yang kita cintai, hal itu akan membuat hubungan jadi lebih menarik.

Tetapi, jika sudah terlanjur pacaran, lalu kita dibuat sakit hati olehnya, bagaimana mengatasi persoalan tersebut. Melupakan mantan jauh lebih rumit dibanding menumbuhkan rasa sayang kepada seseorang.

Maka tak heran jika selepas kita putus sama pacar, jadi susah membuka hati kita untuk orang lain. Karena hati kita sudah terlanjur tertambat di dermaga cinta.

3 cara efektif melupakan mantan 


Ada tiga cara efektif untuk kita bisa melupakan mantan. Kiranya cara ini bisa teman-teman praktekkan agar bisa cepat move on.

1. Terima dan nikmati rasa sakit karena patah hati.


Cara pertama ini sepertinya aneh ya, bagi sebagian orang. Tapi, percayalah, tidak ada cara yang lebih cepat untuk melupakan mantan selain cara ini. Terima dan rasakan nyeseknya dada karena patah hati.

Bisa sambil dengerin musik yang sedih dan liriknya memberikan nuansa patah hati yang kuat. Lakukan hal ini di dalam kamar dan pastikan tidak ada orang lain disekitarmu.

Ikutlah bernyanyi dan luapkan perasaanmu dengan jujur, jangan ada yang ditutupi. Biarkan air matamu mengalir dan biarkan isakmu menutup suara lagu yang sedang mengalun.

Nikmati tiap nada yang keluar dan resapi sampai ke dalam hati. Kamu bisa sambil mengingat masa-masa bersama dirinya. Lihat dia lebih dalam dan katakan padanya bahwa dia berhak bahagia dengan pilihannya.

Selesaikan satu lagu dan setelah itu, keluarlah dari kamar, hirup udara diluar rumah dan nikmati pemandangan disekitarmu. Lakukan aktifitas kecil, misalnya menyapu halaman atau hal-hal yang bisa kamu lakukan di halaman.

2. Motivasi diri dan nyatakan kesalahan bersama.


Siapa sih yang ingin disalahkan atas kejadian yang kita alami. Pastinya bukan kita dan jangan sampai kita disalahkan atas kejadian itu. Termasuk putus cinta, pasti si dia yang brengsek.

Coba lihat dengan teliti dan amati dengan hati, alasan apa yang dikemukakan sebagai alasan kandasnya sebuah hubungan. Kalau kita yang mutusin, masih bisa menerima dan lebih mudah untuk menyembuhkan luka. Tapi, kalau dia yang mutusin, lain ceritanya.

Sesudah kita menikmati kesedihan, coba pikirkan apa peranmu sehingga kejadian patah hati ini bisa terjadi. Harus jauh ya mikirnya, bukan cuma pada waktu putus saja.

Mulailah berpikir dari pertama memutuskan untuk berpacaran dengannya. Alasan logis apa yang kamu gunakan untuk menerima cintanya. Karena sayang, bangga, jadi gak jomblo lagi, gak akan kesepian lagi, ada tempat curhat, ada orang yang bisa diajak jalan. Gali semua alasan.

Pasti ada alasan kuat kenapa memutuskan pacaran dengan dirinya. Jadikan alasan itu sebagai penguat hatimu untuk bisa menerima kondisi yang kamu alami saat ini.

Temukan bahwa ada sebab dari kita juga yang menjadi sumber kandasnya hubungan percintaan diantara kalian. Jadi, bukan semata-mata dia yang salah, tapi ada peranmu juga di dalamnya.

3. Buat aktivitas yang gak terkait dengan mantan.


Jika selama ini aktifitasmu ada sangkut pautnya dengan mantan, ada baiknya kamu cari aktifitas lain yang tidak ada hubungannya dengan dirinya. Mulailah meluangkan waktu sebanyak mungkin dengan sahabat-sahabatmu.

Selama punya pacar, sebagian waktu kita pasti habis untuk jalan bareng dengan pacar kita. Diakui atau tidak, waktu untuk kumpul dengan teman dan sahabat pasti berkurang. Mulailah kembali menjalin hubungan dengan teman dan jadikan prioritas.

Selain bisa membuat kita tidak kepikiran mantan terus menerus, cara ini juga bisa membuatmu punya tempat untuk berbagi. Dengan banyak berbagi, kita bisa mempunyai tujuan hidup yang jauh lebih baik lagi.

Periksa kembali impian dan cita-citamu yang selama beberapa waktu terakhir ini sudah kamu rencanakan. Mulai step by step untuk mencapainya. Fokuskan perhatianmu padanya dan mulailah bersama teman-teman kamu yang mempunyai gagasan sama denganmu.

Dengan menerapkan cara diatas, kamu akan mudah melupakan mantan, meskipun kamu masih sayang dengan dirinya. Jangan menyesali apa yang sudah terjadi. Mulai lembaran baru dalam hidupmu dan nikmati semua yang kamu alami sebagai pelajaran berharga dalam hidup
wiwid kurniawan Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara efektif melupakan mantan, meski masih sayang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel