Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stoic Quotes Yang Mengubah Cara Kita Memandang Dunia

Filosofi Stoic atau Stoic Quotes telah teruji oleh waktu, berdiri kokoh hingga hari ini sebagai filosofi pribadi yang praktis yang digunakan banyak orang untuk mengembangkan kedamaian pikiran, ketenangan, ketahanan, dan stabilitas.

Kutipan stoic umum di era informasi saat ini. Hampir setiap halaman tulisan-tulisan Stoic utama memiliki kutipan atau quotes yang dapat berdiri sendiri sebagai panduan pelajaran atau latihan.

stoic quotes

Berikut adalah Stoic Quotes yang telah dipilih untuk membantu mengembangkan ketenangan pikiran yang mendalam, dan mengubah cara kita memandang dunia.

Stoic Quotes Epictetus

“How long are you going to wait before you demand the best for yourself?” 

"Berapa lama kamu akan menunggu sebelum kamu menuntut yang terbaik untuk dirimu sendiri?"

“Don’t seek for everything to happen as you wish it would, but rather wish that everything happens as it actually will—then your life will flow well.”

“Jangan mencari segala sesuatu untuk terjadi seperti yang Anda inginkan, tetapi lebih baik berharap semuanya terjadi sebagaimana adanya—maka hidup Anda akan mengalir dengan baik.”

“First say to yourself what you would be; and then do what you have to do.”

“Pertama-tama katakan pada diri sendiri apa yang akan Anda lakukan; lalu lakukan apa yang harus kamu lakukan.”

“Curb your desire—don’t set your heart on so many things and you will get what you need.”

“Tahan keinginanmu—jangan terlalu fokus pada banyak hal dan kamu akan mendapatkan apa yang kamu butuhkan.”

“Don’t explain your philosophy. Embody it.”

“Jangan jelaskan filosofimu. Wujudkan itu.”

“If anyone tells you that a certain person speaks ill of you, do not make excuses about what is said of you but answer, ‘He was ignorant of my other faults, else he would have not mentioned these alone.”

“Jika ada yang memberi tahu Anda bahwa seseorang berbicara buruk tentang Anda, jangan membuat alasan tentang apa yang dikatakan tentang Anda tetapi jawab, 'Dia tidak mengetahui kesalahan saya yang lain, kalau tidak dia tidak akan menyebutkan ini sendirian."


Stoic Quotes Seneca

“We are more often frightened than hurt; and we suffer more in imagination than in reality.”

“Kita lebih sering takut daripada terluka; dan kita lebih menderita dalam imajinasi daripada dalam kenyataan.”

“If a man knows not which port he sails, no wind is favorable.”

"Jika seseorang tidak tahu pelabuhan mana yang dia berlayar, tidak ada angin yang menguntungkan."

“No person has the power to have everything they want, but it is in their power not to want what they don’t have, and to cheerfully put to good use what they do have.”

"Tidak ada orang yang memiliki kekuatan untuk memiliki semua yang mereka inginkan, tetapi mereka memiliki kekuatan untuk tidak menginginkan apa yang tidak mereka miliki, dan dengan senang hati memanfaatkan apa yang mereka miliki."

“Nothing, to my way of thinking, is a better proof of a well ordered mind than a man’s ability to stop just where he is and pass some time in his own company.”

"Tidak ada, menurut cara berpikir saya, adalah bukti yang lebih baik dari pikiran yang tertata dengan baik daripada kemampuan seorang pria untuk berhenti di tempatnya dan menghabiskan waktu di perusahaannya sendiri."

“He who fears death will never do anything worthy of a man who is alive.”

"Dia yang takut mati tidak akan pernah melakukan apa pun yang layak dilakukan orang yang masih hidup."

“This is our big mistake: to think we look forward to death. Most of death is already gone. Whatever time has passed is owned by death.”

“Ini adalah kesalahan besar kami: berpikir bahwa kami menantikan kematian. Sebagian besar kematian sudah berlalu. Apapun waktu yang telah berlalu adalah milik kematian.”

“Life is very short and anxious for those who forget the past, neglect the present, and fear the future.”

"Hidup ini sangat singkat dan cemas bagi mereka yang melupakan masa lalu, mengabaikan masa kini, dan takut akan masa depan."

“I judge you unfortunate because you have never lived through misfortune. You have passed through life without an opponent—no one can ever know what you are capable of, not even you.”

“Saya menilai Anda malang karena Anda tidak pernah hidup melalui kemalangan. Anda telah melewati hidup tanpa lawan — tidak ada yang pernah tahu apa yang Anda mampu, bahkan Anda sendiri.”

“How does it help…to make troubles heavier by bemoaning them?”

"Bagaimana itu membantu ... membuat masalah lebih berat dengan meratapi mereka?"

“People are frugal in guarding their personal property; but as soon as it comes to squandering tim ethey are most wasteful of the one thing in which it is right to be stingy.”

“Orang-orang hemat dalam menjaga harta pribadi mereka; tetapi begitu sampai pada pemborosan waktu, mereka paling boros dari satu hal yang benar untuk menjadi pelit.”



wiwid kurniawan
wiwid kurniawan Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Posting Komentar untuk "Stoic Quotes Yang Mengubah Cara Kita Memandang Dunia"