Kata kata bijak eyang BJ Habibie

Konten [Tampil]
Kata kata bijak eyang BJ Habibie: Kegagalan hanya akan terjadi jika kita menyerah. - BJ Habibie.

Selamat jalan eyang Habibie.

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, lahir di Pare-Pare Sulawesi Selatan, pada tanggal 25 juni 1936. Beliau meninggal pada umur 83 tahun, di Jakarta, tanggal 11 september 2019.

BJ Habibie adalah Presiden Republik Indonesia yang ke-3. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia  ke-7, menggantikan Try Sutrisno.

Pada tanggal 21 mei 1998, beliau menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan Presiden Republik Indonesia.

Banyak karya dan wawasan ilmu yang sudah diberikan eyang (panggilan akrab) Habibie kepada bangsa ini. Terutama bagi kaum muda, sebagai penerus perjuangan bangsa.

Berikut ini 7 quote dari eyang Habibie yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber. 

Semoga dengan memahami dan mentauladani nasihat bijak ini, mampu membangkitkan semangat juang hidup kita, ke arah yang lebih baik.

Kata kata bijak BJ Habibie


Kata bijak motivasi bj habibie

Ketika seseorang menghina anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan anda, bahkan ketika anda tidak memikirkan mereka. - BJ Habibie.


Kata kata bijak tokoh terkenal indonesia


Hiduplah seperti anda akan mati besok. Dan berbahagialah seperti anda akan hidup selamanya. - BJ Habibie.



Bj habibie


Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, jika saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati. - BJ Habibie.



Quote habibie


Tidak ada gunanya IQ anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah. - BJ Habibie.



Biografi bj habibie


Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan taqwa. - BJ Habibie.



Perjalanan hidup habibie


Ketika muda, kita habisi dengan bermalas-malasan, maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua, dia menang. - BJ Habibie.



Kata kata bijak almarhum habibie


Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi ? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita. - BJ Habibie.


BJ Habibie dan industri dirgantara


Eyang Habibie lulus SMA pada tahun 1954, kala itu pucuk pimpinan tertinggi negeri ini adalah Presiden Soekarno. Presiden memiliki visi luar biasa cemerlang untuk bangsa ini. Indonesia dengan geografis ribuan pulau, perlu penguasaan teknologi yang berbasis wawasan nasional, yaitu teknologi maritim dan teknologi dirgantara.

Waktu eyang muda, belum ada ITB dan UI. Para lulusan SMA yang berprestasi menonjol, ramai-ramai di sekolahkan ke luar negeri oleh presiden Soekarno. Di luar negeri, selain sekolah dalam waktu yang lama, mereka juga sambil kerja praktek. Tak heran jika ilmu yang didapat sangat lengkap.

Sejak awal, Habibie muda hanya tertarik How to build commercial aircraft bagi Indonesia.

Sekembalinya Habibie muda ke Indonesia, dibangunlah perusahan - perusahaan strategis, yaitu PT PAL dan salah satunya adalah IPTN. Salah satu pesawat yang pernah dibuat adalah N250, satu-satunya pesawat turboprop di dunia yang menggunakan teknologi Fly Be Wire dan masih digunakan sampai saat ini.

IPTN membangun khusus pabrik pesawat N250 itu di Amerika dan Eropa untuk memenuhi kebutuhan pasar di negara-negara itu. Namun, banyak orang Indonesia yang nyinyir dan menyangsikan apa mungkin Indonesia bisa membuat pesawat terbang sendiri.

Sampai akhirnya IPTN ditutup oleh pemerintah dan berimbas pada penutupan industri strategis lainnya. Sungguh sangat di sayangkan.

Jika ada yang tahu alasan ditutupnya industri strategis, termasuk IPTN, bisa join di kolom komentar ya teman-teman.

Salam.
wiwid kurniawan Seorang Blogger pemula yang belajar merangkai kata kata sederhana

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Kata kata bijak eyang BJ Habibie"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel