Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Bijak Senja penuh makna tentang kehidupan

kata bijak senja

Kata bijak senja telah merasuk ke dalam diri manusia dan menjelma menjadi filosofi senja yang asyik untuk merefresh pemikiran kita. Yaelah, bahasanya sok-sok an puitis dan filosofis ya. Tapi, gak papa, emang harus begitu. Kita kan berada di ranah filosofis yang mengedepankan kerumitan kata.


Beberapa waktu lalu, saya berdebat dengan salah satu teman, perihal penggunaan kata-kata di blog ini. Terutama ulasan tentang kata-kata senja yang saya tulis beberapa waktu lalu. Menurutnya, bahasa yang saya gunakan susah dimengerti dan sulit dipahami. Bahkan dia bilang, sepertinya tulisan saya terlalu filosofis.


Dalam hati, saya mencoba menelaah apa yang dikatakan teman saya, yang tanpa sengaja menemukan blog kang wiwid ini, ketika mengetikkan kata “apa itu senja” di google. Awalnya dia ingin mencari arti senja serta kata bijak senja dan berharap mengetahui filosofi di dalamnya.


Setelahnya, saya periksa kembali artikel tentang senja yang pernah saya buat. Saya pun sependapat dengan teman saya itu dan saya bilang ke dia akan saya sederhanakan lagi bahasanya.


Artikel ini saya buat untuk memenuhi permintaan teman yang kesulitan menterjemahkan artikel saya sebelumnya. Baik, mari kita mulai membahas kata bijak senja yang penuh makna kehidupan, cinta, dan cocok buat caption di media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan sebagainya.


kata bijak senja

Kata mutiara senja menjelang malam

Kata mutiara senja menjelang malam bisa kita jadikan pelipur lara setelah lelah beraktifitas sepanjang siang. Dengan meresapi kata mutiara senja, akan menambah kedamaian yang kita rasakan.

  • Ketika senja menyapa malam, suara binatang malam bersautan seolah bernyanyi riang. 
  • Senja tak pernah sedikitpun mengkhianati malam, karena tanpanya senja bukanlah siapa-siapa yang layak untuk dipuja.
  • Ketika senja menjelang malam menyapa, kutaruh sejuta asa untuk sekedar melepas rindu yang lama menggelora didalam dada.
  • Semburat warna keemasan yang terpancar dari balik selimut senja, memberi makna bahwa hidup tak selamanya hitam dan putih. Ada warna lain yang bisa kau pilih.
  • Keyakinanmu kepada Tuhan, jangan seperti keindahan senja, yang selalu muncul di sepanjang waktu, tapi kenyataannya hanya secuil dan sekejap mata.
  • Hidup itu singkat, seperti laju sang senja yang beranjak meninggalkan sore untuk menyapa malam. Maka nikmatilah sepotong waktu yang kau miliki, dengan bersyukur.
  • Tidak ada yang abadi di dunia ini, semua ada batas dan masa nya. Seperti juga kedudukanmu saat ini, maka jangan kau sia-siakan dengan berbuat yang merugikan orang.
  • Setiap kali senja datang, hatiku tak kunjung tenang, memikirkan nasib siang yang terhampar menunggu asa untuk diselesaikan. 
  • Tak ada rasa yang dapat melukiskan rasa penasaran tentang apa yang akan kudapat ketika mencoba bertemu denganmu. Mungkin seperti perasaan senja yang ingin segera bertemu dengan malam.
  • Segala sesuatu, pasti ada awalnya. Semua proses harus kita resapi dengan penuh suka cita, meski ketika baru merintis tidak seindah ketika sudah menjadi. Itulah keindahan senja menjelang malam.


kata bijak senja romantis

Kata-kata senja romantis

Buat Kamu yang sedang dilanda rindu dan cinta, mungkin butuh sentuhan kata-kata senja romantis. Biar suasana hati semakin dekat dengan cinta yang sebenarnya untuk selalu saling menjaga.

  • Ketika sore menyapa, harapmu segera datanglah senja. Namun ketika itu, senja segera meninggalkan sore untuk bertemu malam. Ah, seperti kamu yang susah kudapatkan.
  • Tak  perlu menjadi senja untuk menunjukkan keromantisanmu kepadaku. Karena apapun dirimu, aku selalu mencintaimu, hingga pagi menjelang.
  • Setiap kali kumenatap wajahmu yang manis, seakan tak ingin segera berakhir. Seperti senja yang hanya sekejap ditelan malam.
  • Cobalah menjadi senja sekali saja, agar kau tahu bagaimana rasanya diingat meski sesaat.
  • Terakhir kali aku mengajakmu bercanda, ketika senja mulai beranjak di ufuk barat. Meski hanya sesaat, senyummu tetap membekas manis diingatanku.
  • Senja selalu dinanti oleh mereka yang haus akan keindahan. Bukankah senja tak selamanya? Itulah alasan kenapa dia selalu dirindukan.
  • Jangan berharap menjadi malam jika kau tak mampu melewati senja. Karena terkadang, apa yang kau dapat tak seperti apa yang kau harap.
  • Semburat warna senja menyelinap diantara dedaunan. Hadirnya menambah rasa suka terhadap hidup yang tak terlalu berwarna.
  • Gelap malam menutup alunan senja yang enggan pergi untuk beristirahat. Seperti juga kau, taruhlah cintamu, agar aku dapat melengkapi hari-harimu.
  • Separuh nafas yang kau hembuskan, menjadi saksi keheningan malam. Meronta diantara rindu yang tertinggal di ujung senja.


Seperti itulah kata bijak senja yang merefleksikan kehidupan dan cinta manusia, ke dalam kata-kata senja yang syarat akan makna. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam menapaki kehidupan yang penuh dengan semburat warna tentang cinta.
 

wiwid kurniawan
wiwid kurniawan Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Posting Komentar untuk "Kata Bijak Senja penuh makna tentang kehidupan"