filosofi tentang kopi yang berkaitan kehidupan sehari-hari

Konten [Tampil]
Filosofi tentang kopi yang berkaitan kehidupan sehari-hari ini, akan menjadikan hari mu semakin berarti. Yuk simak lebih dalam lagi.

Filosofi tentang kopi bukan sekedar quotes penyemangat hidup, namun memiliki makna mendalam yang berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari. Akhirnya, menjadikan kita lebih semangat dan gak gampang menyerah mewujudkan mimpi.

filosofi kopi yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari

Emang paling nikmat pagi-pagi gini ngulik blog sambil ditemani secangkir kopi favorit. Apalagi kalau ada tempe goreng disampingnya, lengkap sudah kenikmatan hidup ini. Sederhana tapi batin bisa merasakan puncak pencapaian tertinggi.

Saya kadang heran dengan ramainya kata kata filosofi kopi di dunia nyata. Bahkan banyak orang nongkrong di coffee shop hanya untuk berfilosofi dan menemukan kata bijak saat ngopi. Terus apa yang menjadi daya tarik dari semua ini?

Saya ini seorang pecandu kopi, meskipun tak pernah disebut penyuka kopi apalagi kolektor kopi, tapi saya bisa merasakan kopi mana yang bisa membuat semangat. Mungkin untuk mendeskripsikannya saja sangat sulit. Hahaha namanya juga pecandu kopi.

Filosofi Kopi Hitam


Banyak orang menafsirkan sebiji kopi dengan rangkaian makna yang dalam dan pelik. Semakin njlimet penjelasan dan kaitan dari bulir-bulir rempah terkenal di dunia ini, maka semakin bagus dan dikagumi banyak orang. 

Saya yakin, ada orang-orang yang sebenarnya tidak mengerti secara pasti tentang makna filosofi. Apalagi yang berkaitan dengan kopi, saya sendiri pun tak mengerti dan tak memahami dengan benar.

Tenang saja, semua itu tidak akan mengurangi kenikmatan ngopi di pagi hari ini. Baiklah, saya juga ingin berfilosofi biar hidup semakin berisi dan bisa bersinergi dengan cangkir yang saya pegang ini.

Dari rasa, ada yang bilang kopi itu pahit, kecut, nyetek (bhs. Jawa), dan lain sebagainya. Seperti hidup ini, ada berbagai rasa berbeda-beda dan rupa-rupa kejadian yang kita terima. Hidup kadang pahit kadang kecut. Tapi karena itulah kita hidup, gak flat dan gak bosenin.

Di lihat dari jenisnya, ada berbagai jenis biji kopi yang tentu menjadi pembeda dari segi rasa dan harga. Seperti hidup, kualitas hidup kita juga berbeda-beda. Ada yang kualitas super yang bisa mendapatkan bayaran tinggi dan kehormatan. Tapi, ada juga yang menengah kebawah.

Cara mengolah dan menyajikan pun berbeda-beda. Ada banyak cara untuk menyajikan secangkir kopi istimewa. Semakin rumit, semakin tinggi keistimewaannya. Jadi perumit saja hidupmu biar makin istimewa, hahaha.

Jangan deh, jangan perumit, dibikin simple aja ya friends. Seperti kopi tubruk bikinan sendiri ini, simple tapi rasanya istimewa. Karena rasa dari dalam hati kita, tergantung pada suasana hati kita.

Ketika sedang stres, ya tidak akan bisa menikmati kopi yang mahal. Tapi kalau hati kita sedang dalam kondisi normal, kopi tubruk hasil bikinan nenek pun sangat nikmat sekali. 

Kaitan antara kopi dengan impian


Apa ya kaitan antara kopi dengan jadi blogger terkenal. Kaitannya simple, setiap apapun yang terjadi di dunia ini pasti melewati serangkaian proses. Ada proses yang pendek dan ada proses yang panjang.

Semakin banyak kita dikenal orang, akan semakin banyak juga visitor kita. Kalau sama sekali belum dikenal orang, tidak ada yang mau berkunjung apalagi berlangganan tulisan di blog kita.

Semakin unik blog kita, dilihat dari segi tulisan, tampilan, dan kebermanfaatannya untuk orang lain, maka akan semakin disukai oleh orang. 

Semakin rumit optimasi blog kita, akan semakin mudah di index oleh google dan peluang muncul di page one google semakin besar. Seperti kopi, semakin rumit prosesnya, semakin mahal dan istimewa.

Mulai dari proses penulisan artikel blog, sudah rumit dengan teknik SEO on page nya. Memperhatikan H1, H2, H3 dan panjang artikel disertai gambar atau video untuk mencapai 100% SEO on page.

Harus submit ke google search console, yandex web master, dan juga ke bing. Mengirimkan sitemap juga menjadi faktor penting dalam proses optimasi.

Layaknya kopi, jadi terkenal karena pengakuan dari penikmatnya dan sering di sebut-sebut olehnya di berbagai media sosial maupun dari mulut ke mulut.

Begitu juga dengan blog, perlu yang namanya backlink. Sepertinya ini sepele dan tak pernah terpikirkan oleh blogger pemula, tapi nyatanya ini jadi penentu seberapa besar kualitas blog kita.

Saya kira, dengan berfilosofi dari secangkir kopi di pagi ini, akan mampu membawa para blogger pemula untuk menjadi blogger terkenal di jagat dunia maya dan dunia nyata. Ini sih harapan dan doa pribadi dari penulis, hehe.

Berproses dan berfilosofi


Ini apa sih, ngomongin filosofi kopi kok nyangkutnya ke blogger. Ya, kalau dilihat memang agak konyol ya. Menikmati kopi sambil main blog, ya itu namanya ngeblog sambil ngopi. Mungkin lebih tepatnya proses pembuatan dan tingkat kerumitan keduanya sama.

Semua hal memang bisa di filosofiin dari berbagai sudut pandang. Ada proses yang diperjuangkan, ada pemikiran serius yang harus dipikirkan matang-matang, dan kualitas yang dihasilkan.

Cara pikir filosofis bisa digunakan untuk membangun sebuah brand. Bisa dalam bentuk apapun, blog, produk, atau image diri kita sendiri. Jadi, penting untuk kita berfilosofi dalam hidup. Ada banyak filosofi yang bisa diterapkan, dan yang paling terkenal menurut saya, filosofi kopi ini.

Jadi, mari kita sruput kopi kita bersama, untuk menjalani hari penuh warna dan mengejar cita-cita.

Salam
wiwid kurniawan Tidak ada kata terlambat untuk belajar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "filosofi tentang kopi yang berkaitan kehidupan sehari-hari"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel