25 Kata Kata Bijak Tokoh Dunia

Konten [Tampil]
Yuk belajar memahami kata kata biar kita lebih bijak dalam hidup. (update 2020)

kata kata bijak tokoh terkenal dunia


Pengertian dan definisi kata-kata bijak adalah kalimat berangkai yang memiliki makna mendalam dan ujaran kebaikan. Sedangkan “bijak” sendiri mempunyai arti selalu menggunakan akal budinya untuk menentukan keputusan dengan mempertimbangkan segala sesuatunya.

Kata bijak filsafat kehidupan merupakan pesan atau nasehat untuk menggugah hati seseorang dan memberikan semangat dengan arti yang tersirat. Ada kaitan erat antara kata kata bijak, kata kata motivasi, dan kata kata romantis untuk menyatakan cinta kepada pujaan hati.

Kata-kata bijak, umumnya disampaikan oleh orang yang telah memiliki banyak pengalaman dalam kehidupan. Sangat erat hubungannya dengan dunia filsafat. Jika belum punya pengalaman dalam kehidupan bagaimana ? Pastinya akan kesulitan membuat berbagai nasihat bijak melalui kata-kata.

Usia, pekerjaan, karir, pengalaman hidup, menentukan karakteristik seseorang. Umumnya, pembuat kata-kata bijak adalah mereka yang memiliki perilaku mampu mempengaruhi orang lain secara objektif. Tak heran, jika mereka dikenal memiliki kharisma yang tinggi dan pandai dalam berpikir filosofis.

Ketika ucapan seseorang dijadikan refrensi, motivasi dan semangat dalam menjalani kehidupan, ucapan tersebut bisa disebut sebagai kata bijak.


25 Tokoh-tokoh terkenal dunia.


Ada banyak tokoh dunia yang terkenal dengan kata-kata bijaknya dari berbagai bidang profesi yang di gelutinya. Mulai dari tokoh Bisnis, tokoh Ilmuan dan Pemikir, tokoh Masyarakat, tokoh Penemu, Penulis dan Artis, tokoh Pemusik. Berikut 25 tokoh dunia yang bisa memberikan dorongan dan motivasi dengan kata-kata bijaknya.


Tokoh Bisnis.



1. Henry Ford

“Antusiasme adalah ragi yang membuat harapan Anda bersinar ke bintang. Antusiasme adalah kilau di mata Anda, ayunan dalam gaya berjalan Anda. Cengkeraman tangan Anda, gelombang kehendak dan energi yang tak tertahankan untuk mengeksekusi gagasan Anda.”


2. R.H. Macy

“Sukses dalam bisnis menyiratkan optimisme, saling percaya diri dan keadilan. Seorang pengusaha harus memegang pendapat tinggi tentang apa yang harus dia jual dan dia harus merasa bahwa dia adalah pelayan publik yang berguna.”


3. F.W. Woolworth

“Mimpi tidak pernah menyakiti siapa pun jika dia terus bekerja tepat di belakang mimpinya untuk mewujudkannya semaksimal mungkin.”


4. Soichiro Honda

“Ada pepatah Jepang yang mengatakan ‘Angkat layar dengan tangan Anda yang lebih kuat’, artinya Anda harus mengejar peluang yang muncul dalam kehidupan dengan kemampuan Anda yang paling Anda kuasai.”


5. Bill Gates

“Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan.”


Tokoh Ilmuwan dan Pemikir.



1. Albert Einstein

“Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses, melainkan mencoba menjadi orang yang berharga.”


2. Charles Darwin

“Tahap tertinggi dalam budaya moral adalah ketika kita menyadari bahwa kita seharusnya mengendalikan pikiran kita.”


3. Robbert H. Goddard

“Tetapkan tujuan, tantang diri Anda dan capai tujuan tersebut. Hiduplah dengan sehat… dan hitunglah setiap waktu yang Anda miliki. Bangkitlah mengatasi rintangan dan fokus pada yang positif.”


4. Isaac Newton

“Hidupkan hidup Anda sebagai Seruan daripada Penjelasan.”


5. Socrates

“Jika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda menderita; Jika Anda mendapatkan apa yang tidak Anda inginkan, Anda menderita; Bahkan ketika Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda masih menderita karena Anda tidak dapat mempertahankannya selamanya. Pikiran Anda adalah keadaan sulit Anda. Ia ingin bebas dari perubahan. Bebas dari rasa sakit, terbebas dari kewajiban hidup dan mati. Tapi perubahan adalah hukum dan tidak ada kebohongan yang akan mengubah kenyataan itu.”


Tokoh-tokoh masyarakat.



1. Winston Cruchill

“Kesuksesan bukanlah suatu akhir, kegagalan tidak berakibat fatal: keberanianlah yang akan  terus berlanjut.”


2. Abraham Lincoln

“Meraih kesuksesan besar adalah bukti bagi semua orang lain bahwa bisa mencapainya juga.”


3. Oprah Winfrey

“Bersyukurlah atas apa yang Anda miliki; Anda akan berakhir dengan memiliki lebih banyak. Jika Anda berkonsentrasi pada apa yang tidak Anda miliki, Anda tidak akan pernah memiliki cukup.”


4. Hary S. Truman

“Bekerja keras. Lakukan yang terbaik. Simpan kata-kata Anda Jangan terlalu sombong. Percaya kepada Tuhan. Jangan takut; dan jangan pernah lupakan teman.”


Tokoh Penemu.



1. Thomas Edison

“Menjadi sibuk tidak selalu berarti benar-benar bekerja. Tujuan dari semua pekerjaan adalah memproduksi atau mencapai sesuatu dan pada akhirnya hal tersebut harus dipikirkan mengenai sistem, perencanaan, kecerdasan dan tujuan yang jujur yang sebanding dengan keringat.”


2. Orville and Wilbur Wright

“Jika kita bekerja dengan asumsi bahwa apa yang diterima sebagai kebenaran adalah benar, maka akan ada sedikit harapan kemudian.”


Tokoh Penulis dan artis.



1. Vincent Van Gogh

“Tidak ada yang lebih berseni selain daripada mengasihi orang.”


2. Emily Dickinson

“Kebenaran itu sangat langka, sungguh menyenangkan bisa mengatakan kebenaran.”


3. Theodor Seuss Giese

“Semakin banyak yang Anda baca, semakin Anda mengetahui banyak hal, semakin banyak Anda belajar, semakin banyak tempat yang akan Anda kunjungi.”


4. Steven Spielberg

“Setiap ide yang baik berawal dari ide yang buruk, itulah kenapa membutuhkan waktu yang lama.”


Tokoh pemusik.



1. Wolfgang Amadeus Mozart

“Saya tidak memperhatikan apapun atas pujian atau kesalahan orang lain. Saya hanya mengikuti perasaan saya sendiri.”


2. Elvis Presley

“Nilai seperti sidik jari. Tidak ada yang sama, tapi Anda meninggalkan semua hal yang Anda lakukan.”


3. Igor Stravinsky

“Seni adalah kebalikan dari kekacauan. Seni mengatur kekacauan.”


4. The Beatles

“Semakin saya lihat, semakin sedikit saya yang tahu pasti.”

5. Ludwig Van Beethoven

“Bermain tanpa gairah tidak bisa dimaafkan!”


Semoga bisa menginspirasi kita semua untuk terus maju dalam kehidupan dengan kata kata bijak yang ada di artikel ini.

Sumber Referensi :
Bud Bilanich. 50 Famous People Who Failed at Their First Attempt at Career Success. Budbilanich.com – https://goo.gl/EdFM6J

wiwid kurniawan Seorang Blogger pemula yang belajar merangkai kata kata sederhana

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "25 Kata Kata Bijak Tokoh Dunia "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel